Artikel ini saya update dari artikel sebelumnya

Alhamdulillah No SK SKTP saya untuk periode Januari – Juni 2017 sudah keluar, Bagaimana dengan Bpk/Ibu. Saya dapat no SK  melalui  info.gtk.kemdikbud.go.id.  


Seperti hal nya NRG, dulu nya setelah para guru dinyatakan lulus sertifkasi NRG keluar secara kolektif yang di kirim oleh kementrian ke kab/kota masing -masing, sedangkan sekarang NRG didapat apabila guru bersangkutan telah dinyatakan lulus sertifikasi dan melakukan pengisian data dapodik disekolah masing-masing kemudian NRG nya didapat melalui pengecekan di situs info.gtk.kemdikbud.go.id. Dan terbukti, untuk SK SKTP tahun 2017 pun juga demikian yang didapat melalui info.gtk.kemdikbud.go.id juga. Gambarnya bisa bisa di lihat di bawah ini

Untuk. Mengecek apakah Bpk/Ibu sudah keluar SKTP silahkan ikuti langkah-langkah berikut:

1. Buka salah satu Link di bawah ini

http://223.27.144.195:20171/

info.gtk.kemdikbud.go.id     <===   (Link Ini ketika saya coba tidak keluar dengan lengkap sebaiknya pakai yang di atas saja)

2. Setalah itu login dengan memasukan NUPTK tanda panah pertama dan tahun bulan dan tanggal (ex: 19751130) pada tanda panah kedua dan kode keamanan yang tertera pada tanda panah ke tiga seperti pada gambar berikut:

3. Setelah masuk Scroll/gulir trus mouse nya ke bawah hingga mucul seperti gambar dibawah:

 

Pastikan dibagian verifikasi data tunjangan profesi sudah terconteng semua berwarna hijau seperti tampak pada gambar di atas. Dimulai dari NUPTK, jumlah jam tambahan dan lain-lain sampai poin 7. Tetapi apabila masih ada yang belum  terconteng maka nomer SK SKTP nya tidak akan keluar. Kalau data dapodik masih ada yang tidak linier akan tampak seperti gambar dibawah ini

 

Kalau data BPK/Ibu sudah terconteng semua silahkan klik tunjangan profesi seperti nampak pada tanda panah di atas. 

Mudah-mudahan bermanfaat.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Name *
Email *
Website